Minggu, 26 Desember 2010

Keterdesakan, keikhlasan dan Kesempatan

Pernahkah dalam kehidupan ini anda mengalami kehidupan yang terdesak? misalnya Anda ditagih hutang oleh seseorang karena Anda harus membayar hutang karena Anda sudah membuat janji sebelumnya namun waktu yang telah ditentukan ternyata anda tidak bisa memenuhi janji tersebut. Atau putra putri yang Anda cintai meminta bayaran sekolah sedangkan anda tidak mempunyai uang untuk membayar uang sekolah sedangkan teman-teman putra putri Anda  bisa melunasi pembayaran sekolah?

Atau pernahkah anda mengalami ketika sesorang meminta bantuan anda untuk meminjam uang kepada Anda namun anda tidak bisa membantunya karena ketidak mampuan anda karena Anda sendiri tidak memiliki uang untuk menolongnya?.Bagaimana jika sebaliknya Justru Anda sendiri yang harus minta tolong  untuk meminta  bantuan orang lain untuk meminjam uang karena anak anda masuk rumah sakit dan anda tidak memiliki biaya? atau anda harus melunasi uang kontrakan rumah atau biaya cicilan kendaraan yang sudah 3 bulan harus membayar  agar segera  melunasi karena jika tidak bisa membayar pada  waktu yang telah ditentukan anda terpaksa diusir dari rumah kontrakan atau kendaraan anda ditarik oleh leasing. Bagaimana perasaan anda saat-saat seperti itu.
Atau Anda mengalami orang yang anda cintai (suami, istri atau anak, orang tua, saudara ) meninggalkan kita karena menghadap Tuhannya

Pernahkah Anda mendengar putra putri Anda berdo'a untuk Anda supaya Anda mendapatkan kemudahan segala usaha, diberi rizki yang banyak dan dilancarkan segala usahanya. Dan didalam do'a Anak Anda menyatakan supaya dia bisa membeli mainan yang diinginkannya, atau bisa berlibur diakhir libur sekolah anak anda bisa  berwisata bersama teman-temannya.? atau Anda bisa memberi uang Istri Anda  untuk membiayai hidup karena melihat Anda dan Istri Anda sering bertengkar yang terdengar oleh anak anda akibat persoalan ekonomi?

Pernakah Anda mengalami atau menyaksikan saudara, teman atau kerabat Anda terkena musibah seperti  sakit kanker, lalu apa yang dapat kita lakukan.....Apakah hati anda tergerak  untuk melakukan supaya bisa membantu beban dalam  biaya pengobatan?
Apa yang dapat kita lakukan...? apakah anda Ikhlas  dalam menghadapi setiap persoalan hidup?

Semua hal-hal diatas suatu masalah yang bisa kita lihat atau kita alami dalam kehidupan ini? Bagaimana Tanggapan kita terhadap maslah-masalah tersebut? Kalau masalah tersebut belum anda alami,  apa yang harus anda persiapkan atau antisipasi? bagaimana seandainya masalah tersebut  menghadapi dalam kehidupan Anda ?

Berbuatlah yang terbaik untuk orang-orang yang Anda cintai....Kita akan tersenyum bahagia ketika orang-orang yang kita cintai tersenyum bahagia karena Anda bisa menyelesaikan masalah dari orang-orang yang Anda cintai. Bersyukurlah bahwa kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri dalam mengarungi kehidupan ini. Alhamdulillah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar